welcome visitor
Join us

categories
artikel -

Perban Jaring Laba-Laba

Mazmur 60:14

Tahukah Anda bahwa jaring laba-laba memiliki fungsi khusus untuk menghentikan pendarahan? Menggunakan jaring laba-laba pada luka yang terbuka di tubuh kita dapat mempercepat penyembuhan dan menutup luka terbuka tersebut. Hal ini sudah terbukti efektif secara ilmiah. Jaring laba-laba sangatlah kuat. Jaring ini terbuat dari sutra yang diproduksi oleh protein tubuh si laba-laba, yang kemudian diolah menjadi sutra lewat organ pemintal yang berada di bagian perut si laba-laba. Setiap laba-laba memiliki tiga atau empat buah organ pemintal. Di dalam pemintal tersebut ada beberapa organ lain yang berfungsi seperti keran yang terhubung ke sebuah kelenjar sutra. Jaring laba-laba awalnya berupa cairan. Namun ketika cairan ini mulai ditarik keluar dari tubuh laba-laba, mulailah cairan ini mengeras menjadi jaring. Jaring laba-laba dapat menjadi lebih kuat dan tebal dibanding benang biasa. Di sisi lain, jaring ini juga sangat fleksibel, sampai si laba-laba itu sendiri dapat menganyam berbagai bentuk dan pola jaring yang mereka suka tanpa merusak atau mematahkan jaring tersebut. Karena itulah banyak manfaat pada jaring laba-laba!
Pengobatan menggunakan jaring laba-laba ternyata sudah ada sejak zaman Yunani dan Romawi kuno. Para tentara yang terluka biasanya diobati dengan cara mencampurkan madu dengan cuka, dioleskan ke atas luka para tentara tersebut untuk membersihkannya, kemudian ditutup dengan balutan sarang laba-laba. Secara menakjubkan, luka terbuka yang dibalut dengan jaring tersebut akan mengering dengan sangat cepat. Bagaimana cara kerja jaring menyembuhkan luka? Jaring laba-laba memiliki kandungan antiseptik dan anti jamur yang dapat mengusir bakteri dan meminimalisasi kemungkinan infeksi luka. Jaring laba-laba juga kaya akan kandungan vitamin K yang dapat memicu pembekuan darah. Namun jaring yang digunakan harus bersih, tidak ada serangga yang terperangkap di dalamnya dan tidak berdebu. Dan yang terpenting, jangan pernah menggunakan sarang dari laba-laba yang beracun!
Laba-laba kecil yang dianggap remeh ternyata sangat berguna. Ada sebuah kisah mengenai seorang prajurit yang dikejar musuh dan bersembunyi di sebuah gua yang gelap, lalu memohon pertolongan Tuhan. Tuhan mengirim seekor laba-laba yang membuat sarang di pintu masuk gua. Hal ini membuat musuh tidak masuk ke dalam gua karena berpikir jika prajurit yang mereka kejar ada di dalam, pastilah tidak ada sarang laba-laba di pintu masuk gua. Sejak itu ada sebuah ungkapan, "Bersama Tuhan sarang laba-laba sama seperti tembok batu, dan tanpa Tuhan tembok batu sama seperti sarang laba-laba." Jangan pernah meremehkan hal kecil apa pun. Jika Tuhan mau memakainya, hal kecil dapat menjadi sarana untuk melakukan perkara besar, termasuk di dalamnya orang-orang yang dianggap kecil, lemah, dan tidak berguna. Ingat bahwa bersama Tuhan segalanya akan menjadi hebat.

DOA
Bapa, aku mau lebih lagi percaya kepadaMu, sebab bersamaMu, mereka yang dianggap kecil mampu melakukan perbuatan besar. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.


back
more article...
login member
Username
Password
* sign up here