welcome visitor
Join us

categories
artikel -

Bangkit Dan Berjalan Dalam KuasaNya

Galatia 3:5

Dunia PL dikejutkan dengan lahirnya sebuah bangsa yang kecil namun memiliki Tuhan yang besar dan dahsyat sehingga dikatakan, "Bangsa-bangsa mendengarnya, mereka pun menggigil; kegentaran menghinggapi penduduk tanah Filistin." (Kel 15:14). Dunia PB terguncang dengan sebuah fakta kebangkitan Yesus sehingga dikatakan, "Dan penjaga-penjaga itu gentar ketakutan dan menjadi seperti orang-orang mati." (Mat 28:4). Demikian pula dalam sejarah gereja mula-mula, mujizat Tuhan yang didemonstrasikan oleh para rasul membuat dunia tersadar akan adanya Satu Kuasa yang melampaui segala akal. Kis 4:16 berkata, "Tindakan apakah yang harus kita ambil terhadap orang-orang ini? Sebab telah nyata kepada semua penduduk Yerusalem, bahwa mereka telah mengadakan suatu mujizat yang menyolok dan kita tidak dapat menyangkalnya." Kesinambungan penyataan kuasa Tuhan ini memberikan kita sebuah kebenaran tentang peranan kuasaNya yang terus bekerja sampai saat ini di dalam hidup kita.
Mengapakah kekristenan mendapat tantangan terbesar dibanding dengan agama lain? Tokoh agama lain tidak pernah diperhadapkan dengan tantangan pendemonstrasian kuasa pribadi yang mereka sembah. Namun Yesus yang terpaku di salib diolok dengan sebuah pernyataan, "Hai Engkau yang mau merubuhkan Bait Suci dan mau membangunnya kembali dalam tiga hari, selamatkanlah diriMu jikalau Engkau Anak Allah, turunlah dari salib itu!" Yesus tidak terpancing dengan konsep mujizat yang mereka ingin saksikan. Yesus memberikan sebuah tanda ajaib melebihi apa yang mereka minta, yaitu kebangkitanNya. Mujizat yang Tuhan demonstrasikan jauh melebihi apa yang dapat mereka bayangkan. Di mana ada Sembahan lain yang mampu mendemonstrasikan kuasa yang sedemikian hebat?
Dunia tidak pernah membiarkan kekristenan tenang melainkan tantangan-tantangan yang sukar diperhadapkan kepada iman kita dengan sebuah olokan, "Buktikanlah kalau Tuhanmu ada!" Bagaimana reaksi kita? Marilah kita membangun sebuah fondasi kekristenan yang beralas pada sebuah kerinduan untuk membuktikan kehebatan kuasaNya dengan mengalami lawatan Tuhan di dalam kehidupan kita. Berharaplah selalu akan mujizat Tuhan menjadi nyata di dalam kehidupan kita. Bukan untuk membuat kita terlihat hebat namun untuk membuat kehadiranNya di dalam kita tidak tersangkal oleh dunia. Bukankah Tuhan kita adalah Tuhan yang besar? Ul 11:7 berkata, "Sebab matamu sendirilah yang telah melihat segala perbuatan besar yang dilakukan TUHAN." Berita kehebatan kuasaNya tidak hanya menjadi cerita yang kita dengar, namun menjadi bahan yang dapat disaksikan dengan bibir kita. Mulailah dengan sebuah kerinduan maka Tuhan akan memberitahukan kepada kita langkah-langkah selanjutnya. Satu hal yang harus kita tanamkan bahwa hanya Tuhan yang membuat kita menjadi hebat.

DOA
Bapa, aku ingin mengalami kuasaMu, bukan untuk kesombongan tetapi untuk membungkam ejekan dunia yang sering aku dengar melawanMu. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.


back
more article...
login member
Username
Password
* sign up here