welcome visitor
Join us

categories
welcome to manna sorgawi

Di tengah-tengah krisis ekonomi yang mulai melanda Indonesia di akhir 1997, maka pada bulan April 1998 renungan harian Manna Sorgawi terbit menyeruak di antara puluhan renungan lainnya yang sudah lama terbit. Sebagai pendatang baru, pada mulanya renungan Manna Sorgawi memang sulit untuk menarik simpati pembaca karena orang-orang enggan beralih kepada renungan lain. Tetapi karena yakin bahwa penerbitan renungan ini adalah kehendak Tuhan, maka Bpk. Erich Unarto yang membidani lahirnya renungan terlengkap di Indonesia ini, tetap berketetapan untuk melanjutkannya.

 

Renungan harian Manna Sorgawi menempatkan dirinya sebagai renungan untuk pribadi, keluarga dan kelompok karena memang bisa digunakan oleh perorangan ataupun dijadikan bahan diskusi di dalam kelompok dan keluarga. Untuk itulah renungan Manna Sorgawi selain menyajikan renungan harian, juga menyuguhkan Pendalaman Alkitab. Di samping itu, Manna Sorgawi juga menampilkan Pelajaran Khusus, Tahukah Anda?, Tips Untuk Anda, Tanya-Jawab, Kesaksian, Bible Quiz dan Humor yang bisa diolah menjadi ilustrasi khotbah. Yang tetap menjadi satu-satunya di Indonesia sampai saat ini adalah dengan ditampilkannya Inzet benda-benda Alkitab di cover depan berikut satu halaman penjelasan di halaman dalam. Satu lagi yang menjadi ciri khas renungan Manna Sorgawi, adalah Renungan Seminggu Bersama yang mengupas satu tema tertentu selama satu minggu penuh!

 

Renungan harian Manna Sorgawi dikelola oleh para Sarjana Theologia dari berbagai denominasi dan juga praktisi sekuler yang akan membuat pembahasan semakin membumi tanpa meninggalkan bobot teologis yang bertanggung jawab. Renungan Manna Sorgawi juga disukai karena dikemas dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti serta disajikan dengan cara yang kreatif!

 

Renungan harian Manna Sorgawi saat ini menjadi salah satu renungan favorit di Indonesia, dan bisa didapatkan di toko-toko buku rohani di seluruh Indonesia dengan harga eceran Rp. 6.000,-/eksemplar/bulan atau harga berlangganan sebesar Rp. 9.000,-/eksemplar/bulan.

 

Seiring dengan berjalannya waktu dan dengan pertolongan Tuhan, renungan Manna Sorgawi meluaskan pelayanannya dengan memberikan seminar-seminar di daerah-daerah, kelas-kelas pelajaran Alkitab bagi pembaca renungan dengan nama Mansor Bible Class, perjalanan wisata rohani ke Israel yang diberi judul Mansor Unforgettable Biblical Tour, dan terakhir dengan dibukanya Museum Benda-Benda Alkitab Yerushalayim. Di samping itu, sudah berjalan bertahun-tahun, Manna Sorgawi mendukung 2.500an lebih hamba-hamba Tuhan dengan memberikan renungan gratis setiap bulan dengan dukungan dari pembaca Manna Sorgawi melalui Program Dompet Peduli. Pada waktu-waktu tertentu, hamba-hamba Tuhan ini juga mendapatkan secara gratis buku-buku rohani terbitan Pustaka Sorgawi, dan di waktu-waktu mendatang juga dari penerbit-penerbit Kristen lainnya yang bermitra dengan renungan Manna Sorgawi.

login member
Username
Password
* sign up here